Harga Translate Korea Terpercaya

Harga Translate Korea Terpercaya. Sejarah Bahasa Korea – Hingga saat ini Demam Korea (Hallyu=한류) masih merajai sebagian besar anak muda di Indonesia hingga dunia. Mulai perjalanan K-Pop sampai drama Korea telah sukses membuat budaya serta bahasa Korea populer di Asia bahkan dunia. Bukan hanya K-Pop dan drama Korea saja, bekerja di Korea juga menjadi primadona. Pasalnya gaji kerja di Korea sangat menggiurkan yang saat ini sekitar 30 juta per bulan.

Sejarah Bahasa Korea – Harga Translate Korea Terpercaya

1. Huruf Hangeul Diciptakan oleh Raja Agung Sejong

Huruf Hangeul atau tulisan yang digunakan dalam bahasa Korea diciptakan oleh Raja Agung Sejong. Dia adalah raja ke empat yang berasal dari Dinasti Joseon. Ketika itu orang Korea sudah memiliki bahasa lisan sendiri. Waktu itu orang Korea menggunakan sistem tulis Tiongkok atau Cina. Karena tulisan Cina sangat rumit untuk dipelajari, maka hanya golongan bangsawan dan keluarga kerajaan saja yang mempunyai wewenang belajar bahasa. Atas dasar ini maka tidak heran rakyat di luar golongan ini mengalami buta huruf.

Pada tahun 1443 Raja Agung Sejong menciptakan huruf Hangeul yang terdiri dari 24 abjad sederhana. 24 abjad ini terdiri dari 10 huruf vokal dan 14 huruf konsonan. Tujuan utama Raja Sejong menciptakan huruf Hangeul adalah agar rakyat Korea banyak yang bisa baca tulis. Karena dengan banyaknya yang bisa baca tulis, Raja Sejong mempunyai keyakinan rakyat Korea akan semakin makmur.

Huruf Hangeul tergolong abjad sederhana sehingga dapat dipelajari oleh golongan atas serta golongan bawah. Dulu huruf Hangeul disebut Hunminjeongeum yang artinya adalah bunyi yang tepat untuk orang-orang.

2. Bahasa Korea Mempunyai Sistem Honorifik

Hal menarik dalam bahasa Korea adalah mempunyai sistem honorifik. Bahasa Korea memiliki bentuk pernyataan khusus untuk yang lebih sopan serta halus. Ungkapan-ungkapan ini orang Korea gunakan untuk mengekspresikan rasa hormat terhadap orang yang sedang mereka bicarakan atau lawan bicara. Dengan adanya sistem honorifik maka tentu saja ungkapan terhadap teman atau rekan sebaya akan berbeda dengan ungkapan orang yang lebih tua.

Untuk mempelajari sistem honorifik lebih lanjut, maka harus paham dengan tata bahasa Korea. Tidak cukup dengan menghapal kosakata bahasa Korea saja. Penggunaan kosakata tersebut akan berbeda tergantung dengan orang yang terlibat dalam percakapan. Di Korea terdapat bahasa halus (높임말) dan bahasa akrab atau kasar (반말).

Secara garis besar ada tiga tingkatan untuk membedakan jenis ungkapan bahasa Korea.

  • Sapaan hormat paling formal atau paling sopan. Setiap ungkapan yang berakhiran nida (니다) Contoh: Kamsahamnida (감사합니다).
  • Sapaan sopan sedikit formal. Ungkapan yang akhiran o/yo (오/요) seperti Komawoyo (고마워요).
  • Sapaan santai. Biasanya yang termasuk sapaan santai adalah kalimat yang menggunakan akhiran apapun. Contoh: Komawo (고마워).

Ketiga contoh sapaan di atas memiliki arti yang sama, yaitu Terimakasih. Namun untuk penggunaan tentu saja sangat berbeda. Kita meski menyesuaikan kepada siapa sapaan tersebut Kamu ucapkan.

3. Di Korea Terdapat Banyak Dialek Daerah

Seperti di Indonesia, di Korea juga banyak terdapat dialek daerah. Meskipun memiliki banyak dialek, untuk Bahasa Nasional Korea menggunakan dialek masyarakat kota Seoul. Sedangkan untuk masyarakat yang berada di wilayah Jeju, Busan, dan Daegu menggunakan bahasa Korea dengan dialek masing-masing.

Harga Translate Korea Terpercaya – TranswaTranslator

Transwa Translator merupakan kantor penerjemah profesional yang menawarkan layanan jasa terjemahan tersumpah lebih dari 200 bahasa asing. Kami memiliki tim yang berpengalaman, harga fleksibel, dan sertifikasi mutu internasional.

Transwa Translator siap membantu anda dalam penerjemahan dokumen perusahaan maupun dokumen peribadi anda. Kami sudah berpengalaman dengan para penerjemah yang profesional dan mahir serta terpercaya dengan pengalaman bertahun tahun.