Harga Translate Bahasa Thailand

Harga Translate Bahasa Thailand – Apa sebenarnya nama bahasa negara Thailand yang digunakan masyarakat dalam kehidupan sehari-harinya? Kalian mungkin pernah mendengar bahasa Thailand saat menonton film Thailand, jika kita dengar logatnya sangat cepat dan gaya bahasanya bisa dibilang lucu, terlebih lagi jika melihat ekspresi polos orang Thailand yang sedang berbicara. Nah jika kita analisis baik-baik, bahasa merupakan ciri khas suatu negara. Demikian pula ciri khas bahasa Thailand yang begitu kental dan unik, tentu berbeda dari bahasa lainnya.

Bahasa resmi negara Thailand adalah bahasa Thai (ภาษาไทย).  Berdasarkan sejarahnya, bahasa Thai berasal dari daerah Tiongkok bagian selatan. Dikutip dari wikipedia, bahasa Thai merupakan bahasa analitik dan bahasa nada, kombinasi antara nada yang begitu kompleks sehingga bahasa ini dapat dikategorikan sulit untuk dipelajari.
Selain pelafalannya begitu sulit untuk dipelajari, tulisan tertulis bahasa Thai juga sangat sulit untuk ditulis bagi kita yang akan mempelajarinya. Tulisan vokal bahasa Thai juga sangat unik, mirip-mirip dengan aksara jawa yang kita pelajari di sekolahan, khususnya di Jawa Tengah (lihat gambar diatas).
Namun jika anda mempunyai niat dan keseriusan tinggi untuk mempelajari bahasa negara Thailand ini, maka tidak ada salahnya untuk mencobanya. Mungkin saja tingkat kemampuan belajar bahasa anda cukup tinggi, atau mungkin demi kepentingan tertentu seperti akan tinggal menetap atau study di Thailand, belajar bahasa Thai wajib anda coba.

1. Halo! = Sawasdee Khrap! / Sawasdee Kha!

Penting untuk mengetahui bagaimana menyapa dengan benar! Untuk menyapa dengan ramah dalam Bahasa Thailand dengan benar, perlu memperhatikan jenis kelamin sang pembicara. Ucapan ini pun bisa disampaikan kapan saja karena tidak tergantung pada waktu ataupun umur lawan bicaranya. Mudah, kan?

Tips tambahan: Ketika menyapa orang, warga lokal Thailand biasanya menundukkan kepala sedikit dan juga menyatukan kedua tangan dengan posisi jari menghadap ke atas di depan dada. Gestur ini disebut sebagai “wai”. Kalau kamu disapa dengan gestur ini, jangan lupa membalas dengan gestur yang sama, karena hal ini dianggap sebagai tanda saling menghormati!

2. Apa Kabar? = Sabai Dee Mai?

Biasanya setelah melakukan sapaan, kamu akan mendengar kata-kata “Sabai dee mai” yang artinya sama dengan “Apa kabar?”. Kamu tinggal menjawab “Sabai dee”, yang berarti, “baik”. Namun, kalau kamu mendengar ada yang mengatakan “mai sabai”, sayangnya itu berarti ia dalam keadaan kurang baik.

3. Terima Kasih! = Khap Khun Khrap! / Khap Khun Kha!

Salah satu ucapan yang akan paling sering didengar ketika di Thailand. Sama seperti menyapa orang, mengucap terima kasih tergantung pada jenis kelamin sang pembicara. Jadi, jangan sampai tertukar ya! Ketika ingin menunjukkan rasa terima kasih yang sangat mendalam, kamu juga bisa lakukan gestur “wai”, sambil mengucapnya. Jangan sungkan untuk sering mengucapkan terima kasih ketika di Thailand; warga lokalnya pun sering mengungkapkannya!

4. Saya Tidak Mengerti! = Mai Khao Jai!

Walau warga negara Thailand cukup familiar dengan bahasa asing karena banyaknya turis mancanegara, terkadang ada saat kamu tidak mengerti ucapan mereka. Tidak masalah, ucap saja “Mai khao jai”!

5. Apakah Kamu Mengerti? = Khao Jai Mai?

Sebaliknya, ketika kamu ragu apakah lawan bicaramu mengerti apa yang kamu ucapkan, tinggal bilang saja “Khao jai mai”! Setidaknya pasti mereka akan mengerti kamu ketika mengucap ini.

Harga Translate Bahasa Thailand – TranswaTranslator

Transwa Translator merupakan kantor penerjemah profesional yang menawarkan layanan jasa terjemahan tersumpah lebih dari 200 bahasa asing. Kami memiliki tim yang berpengalaman, harga fleksibel, dan sertifikasi mutu internasional.

Transwa Translator siap membantu anda dalam penerjemahan dokumen perusahaan maupun dokumen peribadi anda. Kami sudah berpengalaman dengan para penerjemah yang profesional dan mahir serta terpercaya dengan pengalaman bertahun tahun.