Harga Penerjemah Bahasa Korea

 

Harga Penerjemah Bahasa Korea – Demam Korea memang masih sukses merajai sebagian besar anak muda. Tidak hanya di Indonesia tetapi juga hampir di seluruh Asia dan bahkan dunia. Mulai dari sejarah musik K-Pop hingga drama Korea berhasil membuat bahasa dan budaya Korea semakin populer. Well, untuk para penggemar Korea pasti kamu sudah tidak asing lagi ya dengan bahasa sehari-hari yang digunakan oleh masyarakat Korea, seperti misalnya kalimat sapaan annyeong haseyo yang sudah sangat akrab di telinga kita.

Bahasa yang digunakan oleh orang Korea mempunyai tulisan yang disebut dengan Hangeul. Nah ternyata, bahasa Korea mempunyai sejarah yang cukup panjang lho . Sebelum Hangeul diciptakan, bangsa Korea menggunakan aksara Tiongkok sebagai alat berkomunikasi sehari-hari. Namun, aksara Tiongkok dirasa sulit struktur hurufnya dan penggunaannya hanya didominasi oleh golongan kalangan atas saja.

Untuk kamu para pencinta Korea dan tertarik untuk belajar bahasanya, yuk simak terlebih dahulu ulasan mengenai fakta menarik dari bahasa Korea berikut ini.

Harga Penerjemah Bahasa Korea

1. Hangeul Diciptakan oleh Raja Sejong

Hangeul atau tulisan Korea ternyata diciptakan oleh seorang Raja Korea lho smart buddies. Yap, ia adalah raja ke empat dari Dinasti Joseon yang bernama Raja Agung Sejong. Pada saat itu, walaupun orang Korea sudah mempunyai bahasa lisan sendiri, mereka masih harus menggunakan abjad atau sistem tulis Cina. Namun, hanya keluarga kerajaan dan bangsawan saja yang mempunyai akses untuk belajar bahasa rumit tersebut. Sehingga masyarakat di luar golongan tersebut mengalami buta huruf.

2. Mempunyai Sistem Honorifik

Salah satu hal penting yang ada dalam bahasa Korea adalah sistem honorifik. Honorifik adalah bentuk pernyataan yang lebih sopan dan halus. Ungkapan ini biasanya digunakan untuk menunjukkan rasa hormat terhadap lawan bicara atau yang sedang dibicarakan. Dalam bahasa Korea, cara berbicara dan cara menyebut seseorang yang lebih tua atau dihormati akan berbeda dengan cara menyebut teman atau rekan sebaya.

3. Hari Hangeul Diperingati Setiap Tahunnya

Hari Hangeul diperingati secara nasional oleh masyarakat Korea setiap tahunnya. Di Korea Utara, hari Hangeul diperingati pada tanggal 15 Januari, sedangkan di Korea Selatan hari Hangeul diperingati pada tanggal 9 Oktober.

4. Banyak Dialek Daerah

Wilayah-wilayah di Korea Selatan juga mempunyai dialeknya tersendiri yang sangat berbeda dengan bahasa nasional Korea. Bahasa yang digunakan oleh masyarakat di kota Seoul dianggap sebagai bahasa standar Korea. Namun, wilayah lain seperti Busan, Daegu, Jeju, dan lainnya menggunakan bahasa dan dialek masing-masing.

Harga Penerjemah Bahasa Korea – TranswaTranslator

Transwa Translator merupakan kantor penerjemah profesional yang menawarkan layanan jasa terjemahan tersumpah lebih dari 200 bahasa asing. Kami memiliki tim yang berpengalaman, harga fleksibel, dan sertifikasi mutu internasional.

Transwa Translator siap membantu anda dalam penerjemahan dokumen perusahaan maupun dokumen peribadi anda. Kami sudah berpengalaman dengan para penerjemah yang profesional dan mahir serta terpercaya dengan pengalaman bertahun tahun.